test

News

Kamis, 22 Juli 2021 13:50 WIB

Puluhan Rumah di Tambora Ludes Terbakar, Kerugian Sampai Rp1,2 Miliar

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kebakaran di kawasan Tambora, Jakarta Barat. (Foto ; PMJ/Hums Jakfire).

PMJ NEWS - Kebakaran yang terjadi di pemukiman penduduk di Jalan Kali Anyar 8 RT 009/006, Kelurahan Kali Anyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Kamis (22/7/2021) pagi telah menghanguskan puluhan rumah. Nilai kerugian akibat peristiwa tersebut ditaksir miliaran rupiah.

"(Kerugian) sekitar Rp1,2 miliar," ujar Kasie Ops Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Eko Sumarno, Kamis (22/7/2021).

Lebih lanjut, Eko menuturkan dugaan sementara yang menjadi penyebab kebakaran yakni adanya korsleting lisrik dari salah satu rumah yang kemudian merambat ke rumah lainnya. Ia juga menyebut, ada beberapa kendala yang dialami personel pemadam saat memadamkan api di lokasi kejadian.

"Rumahnya itu petak tapi semi permanen dan padat masing-masing berukuran 3x4 meter persegi. (Kendalanya) ya itu jalannya sempit karena tiap rumah-rumahnya ini sangat rapat," lanjutnya.

Kendati demikian, Eko memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Ia juga menyebut telah mengerahkan personel tambahan untuk membantu masyarakat memadamkan asap yang masih muncul di pemukiman warga.

"Tadi ada warga memang yang mengeluh masih ada asap walaupun kecil, makanya kita kirimkan personel lagi kesana," tandasnya.

Diketahui sebelumnya, api pertama kali terlihat di pemukiman padat penduduk di Jalan Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat pada pukul 04.50 WIB. Sebanyak 18 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi kejadian.

BERITA TERKAIT