test

News

Jumat, 27 Agustus 2021 15:05 WIB

Wapres Ma’ruf Amin Tinjau Penerapan Prokes di Masjid Istiqlal

Editor: Ferro Maulana

Wapres Ma'ruf Amin ketika melaksanakan ibadah Sholat Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (27/8/2021). (Foto: PMJ News/tangkapan layar youtube)

PMJ NEWS - Masjid Istiqlal, di Jakarta Pusat, kembali menggelar ibadah Sholat Jumat dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sholat Jumat tampak telah digelar dengan kapasitas yang sesuai dengan aturan PPKM Level 3 di wilayah DKI Jakarta, hari ini (27/8/2021).

Wakil Presiden Ma’ruf Amin terlihat hadir meninjau penerapan protokol kesehatan di Masjid Istiqlal.

Wapres beserta rombongan terbatas melakukan ibadah Sholat Jumat dengan menjaga jarak bersama umat di Masjid Istiqlal.

Setelah Sholat Jumat, Wapres melewati Terowongan Silaturahmi menuju Gereja Katolik Katedral untuk meninjau penerapan prokes di rumah ibadah itu.

"Terowongan Silaturahmi ini akan menjadi simbol toleransi dan kebinekaan bangsa Indonesia, yang akan menjadi contoh baik bagi masjid-masjid ibukota, wilayah dan daerah," terang Ma'ruf, Jumat (27/8/2021).

Di kesempatan yang sama, Humas Keuskupan Agung Jakarta dan Gereja Katedral, Susyana Suwadie, juga menjelaskan penerapan protokol kesehatan yang diterapkan di Gereja Katedral.

Selain itu, pihak gereja telah menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi bagi jemaat sebelum memasuki lingkungan dalam gereja. Tujuannya untuk mengetahui apakah jemaat telah melakukan vaksinasi atau belum.

"Selain itu, pemberlakuan kuota jemaat sebanyak 20 persen, pemasangan tali sekat antar tempat duduk di dalam gereja, pengukuran suhu tubuh dan pemberian hand sanitizer juga dilakukan," pungkas Susyana.

BERITA TERKAIT