test

News

Selasa, 20 Juli 2021 18:01 WIB

Masih Diselimuti Pandemi, Wakil Presiden Gelar Sholat Ied di Rumah Dinas

Editor: Ferro Maulana

Wakil Presiden KH Maruf Amin. (Foto: Instagram KH Maruf Amin).

PMJ NEWS -  Pelaksanaan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada hari ini Selasa (20/7/2021) masih diselimuti pandemi Covid-19.

Bersamaan dengan yang dilakukan pejabat lainnya, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin turut menggelar pelaksanaan sholat Idul Adha (Ied) di rumah dinasnya bersama sang istri Wuri Ma'ruf Amin dan beberapa Paspampres dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Adapun, pihak yang menjadi khatib dalam shalat Ied di rumah dinas Ma'ruf Amin yakni Direktur Utama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Aminudin Yakub.

Wakil Presiden KH Maruf Amin. (Foto: Instagram KH Maruf Amin).
Wakil Presiden KH Maruf Amin. (Foto: Instagram KH Maruf Amin).

Untuk diketahui, KH Ma'ruf Amin memang gencar mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya umat Islam untuk melaksanakan shalat Idul Adha di kediamannya masing-masing.

Hal tersebut diimbau guna meminimalisir timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19 selama masa PPKM Darurat.

"Kita ajak masyarakat untuk mematuhi, mengikuti ajakan pemerintah, termasuk juga saya minta nanti sesuai dengan ketentuan, jangan melakukan kerumunan termasuk salah satunya yaitu melakukan salat Iduladha baik di masjid maupun di luar masjid, sampai keadaan nanti sudah memungkinkan lagi," ujar Ma'ruf dikutip dari pers rilis Biro Pers Setwapres.

BERITA TERKAIT