test

Kesehatan

Sabtu, 11 April 2020 19:39 WIB

Waspada! Musim Pancaroba, DBD Ancam Kita Semua

Editor: Ferro Maulana

DBD bisa meningkat akibat prilaku manusia juga. (Foto : PMJ/Elshinta.com).

PMJ - Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengimbau ke masyarakat untuk waspada tak hanya terhadap pandemi wabah virus Corona (Covid-19) saja, namun juga wabah demam berdarah (DBD).

"Kami ingatkan ada masalah lain, musim pancaroba demam berdarah ancam kita semua," ujarnya dalam siaran sreaming pembaruan data pasien Covid-19, di Jakarta, Sabtu (11/04/2020).

Masih dari keterangan Yuri, pemberantasan sarang nyamuk perlu segera dilakukan dengan maksimal pada lingkungan warga sekitar. Warga turut diminta untuk tidak keluar rumah menghindari adanya ancaman DBD.

Ia melanjutkan, masyarakat tidak perlu harus menjadi relawan dalam berkontribusi dalam penanganan virus Corona atau DBD.

"Contoh sekarang kita bisa memanfaatkan jasa pengantaran barang secara online yang menggunakan sepeda motor ojek online masih bisa berubah meskipun nanti diarahkan kepada jasa kurir barang dan makanan ini," terang Yuri, di Jakarta, Jumat.

Selain itu, warga bisa harus melawan Covid-19 dengan meningkatkan imunitas diri, menjaga asupan makanan berizi dan seimbang, hati selalu gembira, sabar, istirahat yang cukup, dan olah raga teratur. (FER)

BERITA TERKAIT