test

News

Senin, 23 Agustus 2021 21:00 WIB

Klaim Depok Masuk PPKM Level 3, Walkot: Ekonomi Segera Berjalan

Editor: Hadi Ismanto

Kota Depok siap masuk PPKM Level 1. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampaikan saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayahnya telah berada pada level 3. Sebelumnya, wilayah penyangga Jakarta ini masuk kategori level 4.

"Dengan menurunnya level Depok, sejumlah kegiatan ekonomi dapat kembali berjalan," ujar Idris seperti dikutip dari laman situs resmi Pemerintah Kota Depok, Senin (23/8/2021).

Menyikapi momentum penururunan level ini, Idris meminta masyarakat tetap disiplin untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ia juga menyebut dampak dari pelonggaran ini bisa memulihkan ekonomi di Kota Depok dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Semoga ini dapat dijaga dan berjalan seperti ini terus," kata Idris.

Kendati begitu, Idris menegaskan pembatasan dan aturan yang diterapkan oleh pemerintah selama pelaksanaan PPKM tetap dilaksanakan. Utamanya mengenai penerapan protokol kesehatan pada sektor-sektor usaha.

"Untuk itu, usaha-usaha yang sebelumnya tutup pada PPKM Level 4 kemarin, saat PPKM Level 3 ini dibuka kembali dengan prokes yang ketat. Termasuk mal di Depok juga sudah dibuka, tapi tetap dibatasi 50 persen dari kapasitas,” ujar Idris.

Idris berharap agar protokol kesehatan pada tingkat masyarakat terus dijalankan, agar laju kasus yang saat ini mulai dapat terkendali. "Sehingga bisa segera memulai untuk hidup normal," tukasnya.

BERITA TERKAIT