test

News

Kamis, 21 Januari 2021 20:04 WIB

Pemkot Depok Dukung Penanganan Covid-19 di Jabodetabek Ditangani Pusat

Editor: Hadi Ismanto

Kota Depok siap masuk PPKM Level 1. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyebut pihaknya mendukung integrasi penanganan Covid-19 di wilayah Jabodetabek ditangani pemerintah pusat. Ia mengaku permintaan tersebut sudah dilakukannya sejak tahun lalu.

"Terus terang sangat setuju dengan yang dikatakan Anies Baswedan, itu memang ide dan usulan saya sejak awal kejadian, definitif ketika kasus memuncak pada Juni 2020," ungkap Idris, Kamis (21/1/2021).

Menurut Idris, dengan adanya penanganan dari Pemerintah Pusat diharapkan penanggulangan Covid-19 di wilayah penyangga Ibu Kota ini dapat berjalan lebih baik dan terintegrasi.

"Saat ini kondisinya sudah darurat, perlu ditangani secara kolaboratif dengan Jabodetabek, semua fasilitas kesehatan full terisi pasien," jelasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana menuturkan kolaboratif antar daerah di Jabodetabek baru dilakukan hanya pada rujukan pasien Covid-19.

"Kerja sama antara rumah sakit di Jabodetabek sudah cukup baik. Mereka saling berkoordinasi dan membantu. Contohnya, ketika salah satu daerah penuh, ada yang kosong, maka saling membantu," tukas Dadang.

BERITA TERKAIT