test

Entertainment

Jumat, 20 Agustus 2021 12:35 WIB

David NOAH Mangkir, Polda Metro: Kami Sudah Kirimkan Surat Pemanggilan

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

David NOAH. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Musisi David NOAH mangkir dari pemanggilan Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penggelapan uang Rp1 miliar. Rencananya, pemilik nama lengkap David Kurnia Albert Dorfel tersebut dijadwalkan menjalani pemeriksaan bersama dua rekannya yakni YS dan EAS.

Pihak David enggan memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya lantaran mengaku belum menerima surat panggilan. Hal tersebut diungkap kuasa hukumnya, Hendra Prawira Sanjaya.

"Mohon maaf sampai saat ini, kami belum menerima surat undangan sebagaimana yang dimaksud," jelas Hendra dalam keterangannya.

Namun, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membantah argumen dari kuasa hukum David NOAH, Hendra Prawira Sanjaya soal belum diterimanya surat pemanggilan pemeriksaan.

Yusri menyebut, penyidik telah mengirimkan surat pemanggilan untuk pemeriksaan beberapa waktu lalu. Namun, kewenangan untuk hadir dalam pemeriksaan tetap berada di tangan David.

"Silakan saja, kan yang bersangkutan hanya diundang. Yang diundang Davidnya, sama tiga orang, masa enggak terima (surat) semua tiga orang yang diundang interview itu," ujar Yusri saat dikonfirmasi, Jumat (20/8/2021).

"Tapi, yang jelas kami mengharapkan agar dia bisa datang, karena yang terlapor kalau diundang itu lebih bagus, karena bisa membela diri. Kalau enggak datang gimana? Ya jelas boleh saja," terangnya.

Diketahui, Lina Yunita melaporkan keyboardist band NOAH, David ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/B/3761/VII/2021/SPKT pada Kamis (5/8/2021) lalu. David dilaporkan atas dugaan penipuan sebesar Rp1,1 miliar terkait dengan bisnis pembuatan kapal dengan tenor pengembalian selama 6 bulan.

BERITA TERKAIT