test

Entertainment

Selasa, 24 Agustus 2021 16:35 WIB

Hari Ini, David NOAH Jalani Pemeriksaan di Polda Metro

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

David NOAH. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Keyboardist band NOAH, David Kurnia Albert Dorfel alias David tengah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait dengan dugaan penipuan dan penggelapan dana Rp1,1 miliar.

Hal tersebut telah dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

"Yang bersangkutan kini tengah menjalani pemeriksaan di Krimum Polda Metro Jaya," kata Yusri kepada wartawan, Selasa (24/8/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus beri keterangan. (Foto: PMJ/Yenni).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus memberikan keterangan. (Foto: PMJ/Yenni).

Lulusan akademi kepolisian (Akpol) tahun 1991 tersebut menjelaskan tim penyidik saat ini masih memeriksa David dengan sejumlah pertanyaan.

"Saat ini yang bersangkutan masih dimintai klarifikasi terkait dengan kasusnya," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, David NOAH dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Lina Yunita terkait dengan dugaan penipuan dan penggelapan sebesar Rp1,1 miliar. Laporan tersebut diterima SPKT Polda Metro Jaya pada Kamis (5/8/2021).

Kuasa hukum pelapor Lina Yunita, Debu Waluyo menjelaskan kliennya meminjamkan uang kepada David yang saat itu tengah membutuhkan dana untuk proyek pengadaan kapal.

Peminjaman uang tersebut diberikan dengan syarat akan dikembalikan dalam jangka waktu enam bulan beserta keuntungannya.

"Namun, uang tersebut tidak dikembalikan sesuai dengan perjanjiannya. Cek yang diberikan sebagai jaminan saat kemarin itu kita cek ke bank dan ternyata rekeningnya sudah tutup. Kita cek jaminan perusahaan David juga sudah tutup. Total kerugiannya mencapai Rp1,1 miliar," kata Devi.

BERITA TERKAIT