test

Hukrim

Kamis, 19 Agustus 2021 13:20 WIB

Hasil Pemeriksaan, Pemotor yang Terlibat Adu Mulut Bukan Anggota Polisi

Editor: Ferro Maulana

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kepolisian telah memeriksa pengendara motor serta mobil yang cekcok di Jalan Latumenten, Jelambar, Jakarta Barat. Video adu mulut sempat viral di media sosial (medsos), yang mana si pemotor mengaku sebagai anggota polisi.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo memastikan kedua belah pihak sudah dimintai keterangan. Berdasarkan pemeriksaan, si pemotor bukan bagian dari anggota kepolisian (bukan anggota Polri), terlebih anggota Polda Metro Jaya.

"Kita sudah ketemu sama pengendara motornya. Memang dalam narasinya disebutkan anggota Polda Metro gitu. Tapi kita sudah periksa, tidak ada," tutur Ady, Kamis (19/8/2021).

Ady pun menyebut si pengendara motor hanya warga sipil. Kasus ini dianggap selesai, dan tidak ditemukan unsur pidana.

"Mungkin hanya cekcok sebatas pengendara. Tapi tidak ada unsur pidana yang kita temukan," tegas Ady.

Kedua belah pihak yang bertikai juga sudah berdamai dan tidak ada permasalahan lanjutan.

"Nggak ada permasalahan lanjutan dari kedua belah pihak. Karena pengendara sepeda motor merasa kaget diklaskon sehingga dia kaget dan terjadi cekcok sedikit," beber Ady.

Sebelumnya, rekaman video yang diunggah di akun Instagram @jabodetabekcom, Rabu (18/8/2021) menampilkan pemotor mengaku sebagai oknum anggota Polda Metro Jaya.

Dalam video itu, terjadi perdebatan panas antara pengendara motor dan seseorang yang berada di dalam mobil. Pengendara tersebut melontarkan ucapan yang diduga bertujuan untuk menunjukkan identitas diri dari salah satu instansi hukum.

BERITA TERKAIT