test

News

Rabu, 18 Agustus 2021 18:35 WIB

Kapolda Kaltim Pimpin Sertijab Kabid Humas dan Dua Kapolres

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak memimpin acara serah terima jabatan. (Foto: PMJ News/Polri TV).

PMJ NEWS - Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak memimpin acara serah terima jabatan sejumlah pejabat utama di lingkungannya. Upacara berlangsung di Gedung Mahakam Mapolda Kaltim, Rabu (18/8/2021).

Serah terima jabatan ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri bernomor 1506, 1507 dan 1508 yang ditandatangani Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Adapun jabatan yang diserahterima dengan pejabat yang baru di antarnya Kabid Humas Polda Kaltim yang sebelumya dijabat Kombes Pol Ade Yaya Suryana digantikan oleh Kombes Pol Yusuf Sutedjo.

Polda Kalimantan Timur melakukan mutasi terhadap sejumlah pejabat utama. (Foto: PMJ News/Polri TV).
Polda Kalimantan Timur melakukan mutasi terhadap sejumlah pejabat utama. (Foto: PMJ News/Polri TV).

Selain itu, ada dua kapolres yang juga dimutasi. Pertama, Kapolresta Balikpapan yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Turmudi digantikan oleh Kombes Pol Vicentius Tedi Hatmiatso.

Sedangkan Kapolres Bontang yang sebelumnya dijabat AKBP Marunis Siringoringo, kali ini digantikan oleh Hanan Wahyudi.

Serah terima jabatan ini kali ini bertujuan untuk penyegaran di organisasi Polri, khususnya di jajaran Polda Kalimantan Timur. Dan pengembangan karir bagi pejabat yang dimutasi," ujar Irjen Pol Herry Rudolf dalam amanatnya seperti dikutip dari siaran Polri TV.

Selain itu, Irjen Herry menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan kinerja terbaik yang telah ditunjukan selama bertugas di Polda Kalimantan Timur dan Polres jajaran.

Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Polri TV).
Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Polri TV).

"Untuk pejabat yang baru, saya minta bisa segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi Kalimantan Timur, apalagi di tengah pandemi Covid-19," tuturnya.

Selain Kapolda, kegiatan sertijab juga dihadiri oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto serta seluruh pejabat utama di lingkungan Polda Kalimantan Timur.

BERITA TERKAIT