test

Regional

Jumat, 21 Januari 2022 12:35 WIB

Sopir Truk Tronton Maut di Balikpapan Diamankan Polisi

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Sony Irawan memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/istimewa)

PMJ NEWS - Polisi telah mengamankan sopir truk tronton yang menabrak sejumlah kendaraan di simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (21/1/2022) pagi tadi.

"Sementara (sopir) sudah diamankan di Polresta Balikpapan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Sony Irawan kepada wartawan.

Sebelumnya, insiden kecelakaan maut dipicu truk tronton terjadi di Traffic Light simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur. Diduga, truk mengalami rem blong hingga menabrak kendaraan lain yang sedang menunggu lampu merah.

"Hasil investigasi di lapangan, itu dimulai karena adanya truk tronton yang remnya blong dan kondisi jalan itu geografisnya memang menurun," kata Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo dalam keterangan tertulisnya.

Akibat kecelakaan maut tersebut, sebanyak 5 orang meninggal dunia. Sementara satu orang kritis dengan mengalami luka berat dan korban dengan luka ringan tercatat sebanyak 13 orang.

Para korban luka saat ini sudah dilarikan ke tiga rumah sakit berbeda, masing-masing RS Khanujoso, RS Beriman dan RS Ibnu Sina.

Dalam hal ini, Polri turut mengerahkan Tim Traffic Accident Analisis (TAA) ke lokasi kejadian. Tim TAA akan menjadi back-up untuk membantu menyelidiki penyebab pasti kecelakaan maut tersebut.

BERITA TERKAIT