test

News

Sabtu, 7 Agustus 2021 18:06 WIB

Kondisi Covid-19 Membaik, Pemprov DKI Belum Bisa Pastikan Level PPKM Turun

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: PMJ News/Instagram @bangariza).

PMJ NEWS -  Angka kasus aktif Covid-19 di wilayah DKI Jakarta dinilai mulai terkendali. Meski begitu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum bisa memastikan apakah penerapan PPKM akan mengalami penurunan level atau tidak.

"Tentunya, semua itu pemerintah pusat yang akan memutuskan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dalam keterangannya, di Jakarta, Sabtu (7/8/2021).

Lebih jauh, Riza menyebut tugas pemerintah daerah hanya menjalankan kebijakan yang telah ditetapkan. Ia juga menegaskan dalam beberapa hari terakhir, penanganan Covid-19 di DKI berjalan baik.

"Kami menjalankan saja keputusan perpanjangan PPKM level 4 ini sebaik-baiknya sampai tanggal 9 nanti," lanjutnya.

Hingga saat ini, mulai dari penerapan PPKM Darurat hingga dua kali perpanjangan level 4 memberikan dampak baik dalam penanganan Covid-19. Hal tersebut dapat dilihat dari turunnya keterisian tempat tidur bagi pasien Covid-19.

Selain itu, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di DKI Jakarta juga mengalami peningkatan sampai mencapai 96,8 persen. 

Dalam hal ini, Riza pun mengapresiasi kinerja seluruh pihak yang telah membantu menjinakkan virus Covid-19 di Ibu Kota tersebut.

"Angka BOR turun lagi di angka 47 persen sementara untuk ICU mencapai 70 persen tingkat keterisiannya," terang Riza.

"Ke depan semoga semuanya semakin baik, kasus aktif semakin turun," ujarnya. 

"Dan tentunya ini semua terjadi berkat kerja sama dari seluruh pihak mulai dari TNI, Polri, Kadin, semua komunitas, dan masyarakat yang  semakin disiplin dan semakin bertanggung jawab untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," tandasnya.

BERITA TERKAIT