test

News

Jumat, 6 Agustus 2021 11:35 WIB

Jokowi: Bersyukur, Kasus Angka Covid-19 Jawa-Bali Terus Menurun

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Jokowi saat meresmikan Rumah Sakit Modular Pertamina, Tanjung Duren, Jakarta Barat. (Foto: PMJ/Dok Setpri).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo mengungkap angka kasus Covid-19 di pulau Jawa dan Bali mengalami penurunan setelah melonjak dalam beberapa waktu terakhir. Termasuk dengan DKI Jakarta yang sebelumnya memiliki catatan kasus tinggi, kini mulai melandai secara signifikan.

"Kita patut bersyukur, bahwa pada pagi ini angka-angka menunjukkan kasus pandemi Covid-19 di Jawa dan Bali kembali menurun, utamanya di DKI Jakarta," ujar Jokowi saat meresmikan Rumah Sakit Modular Pertamina, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat (6/8/2021).

Turunnya kasus aktif Covid-19 menurut Jokowi dapat dilihat melalui angka keterisian tempat tidur ataupun bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19.

Presiden Jokowi beri keterangan. (Foto: PMJ/Dok Setpres).
Presiden Jokowi beri keterangan. (Foto: PMJ/Dok Setpres).

Salah satunya di RSDC Wisma Atlet, Jakarta pada Jumat (6/8/2021) pagi tercatat angka keterisian mencapai 25 persen. Padahal 6-8 minggu sebelumnya berada di angka 90%.

"Saya selalu melihat angka-angka BOR, setiap hari, setiap malam," lanjutnya.

Meski terjadi penurunan, Jokowi tetap mengimbau seluruh masyarakat tetap berhati-hati dan tetap disiplin protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan, hingga menjaga jarak.

"Kita tetap harus waspada dan hati-hati," tandas Jokowi.

BERITA TERKAIT