test

Kesehatan

Kamis, 30 April 2020 09:04 WIB

Jangan Langsung Tidur, Ini Aktivitas Bermanfaat Seusai Sahur

Editor: Hadi Ismanto

Makan sahur (Foto: Ilustrasi/PMJ News/Hdi)

PMJ - Setelah santap sahur, kebayakan dari kita biasanya langsung melanjutkan tidur. Padahal kebiasaan ini bisa berdampak buruk bagi tubuh, terutama untuk sistem organ yang bertugas mencerna makanan.

Selain itu, ada banyak masalah serius lainnya jika kita tidak memberikan jeda waktu cerna dan langsung beranjak tidur. Oleh karena itu ada baiknya kalian tak langsung tidur dan lebih melakukan berbagai hal yang bermanfaat.

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (30/4/2020), berikut sejumlah kegiatan produktif yang bisa kalian lakukan seusai santap sahur.

1. Mengaji

Ada baiknya jika seusai sahur kita selingi dengan mengaji untuk menunggu adzan subuh. Bahkan membaca ayat suci Al Quran ini bisa kamu lanjutkan setelah salat subuh.

2. Olahraga santai

Daripada tidur lagi usai sahur, ada baiknya kalian melakukan olahraga ringan. Kalian bisa berjalan santai mengelilingi kompleks atau melakukan olahraga ringan seperti merenggangkan otot.

3. Mengerjakan hal baru Jika bosan melakukan hal yang sering kalian lakukan, cobalah untuk belajar hal baru. Contohnya, membuka laptop dan belajar mengedit foto atau video. Bisa juga kamu membuat kerajinan tangan.(Hdi)

BERITA TERKAIT