test

News

Kamis, 5 Agustus 2021 11:50 WIB

KAI Bantu Kemenkes Berangkatkan 80 Ton Oksigen ke Surabaya

Editor: Fitriawan Ginting

Pemberangkatan 80 Ton Oksigen dari Jakarta ke Surabaya. (Foto: PMJ/Dok PT KAI).

PMJ NEWS - Sebanyak 80 ton muatan oksigen diangkut PT KAI dari Area Daop 1 Jakarta menuju Surabaya secara gratis demi penanganan pandemi Covid-19. Ini merupakan oksigen yang didatangkan dari Singapura dalam penanganan Covid 19 Kementerian Kesehatan RI.

Dalam proses pemberangkatan, oksigen 80 ton itu ditempatkan menggunakan 4 gerbong ISO Tank yang masing-masing berisi 20 ton oksigen. Untuk selanjutnya diberangkatkan dari Stasiun Tanjung Priok menuju Stasiun Kalimas Surabaya.

"PT KAI akan terus mendukung penuh pemerintah dan berupaya untuk memberikan sumbangsih terbaik dalam penanggulangan Covid-19, di antaranya melalui program vaksinasi di stasiun untuk mendukung herd immunity dan program pengiriman gratis untuk angkutan oksigen menggunakan KA maupun untuk tabung oksigen kosong," kata Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo, Kamis (5/8/2021).

Ditambahkan, PT KAI Daop 1 Jakarta telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan proses pengangkutan 80 ton oksigen yang berangkat dari Jakarta berjalan lancar. Sebelumnya, PT KAI juga telah mendistribusikan 128 ton oksigen yang merupakan bantuan dari pihak swasta pada bulan lalu.

"Secara tidak langsung, kami optimis bahwa pemerintah memberikan dukungan penuh dalam mendorong kereta api menjadi moda transportasi logistik yang unggul dan dapat diandalkan," ungkap Didiek.

BERITA TERKAIT