test

News

Jumat, 30 Juli 2021 14:35 WIB

Bantu Percepat Vaksinasi Covid-19, KCI Akan Buka Gerai Vaksin di 20 Stasiun

Editor: Hadi Ismanto

Seorang warga tengah menjalani vaksinasi Covid-19 di Stasiun Bogor. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) berencana membuka gerai vaksinasi Covid-19 di stasiun Jabodetabek. Langkah ini sebagai bentuk dukungan untuk mempercepat target kekebalan komunal (herd immunity).

Vice President Corporate Communication PT KCI, Anne Purba menyebut pihaknya akan membuka gerai vaksin di 20 stasiun Jabodetabek. Saat ini baru berjalan di enam stasiun.

"Target kami kami bisa bantu vaksinasi di 20 stasiun, dan saat ini sudah ada 6 stasiun yang terkonfirmasi, tapi nanti jadwalnya akan kami update terus di WhatsApp atau di sosmed kami," jelas Anne di Jakarta, Kamis (30/7/2021).

Anne menjelaskan, gerai vaksin yang sudah beroperasi salah satunya di Stasiun Duri. Pihak PT KCI juga akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah terkait pembukaan gerai vaksin ini.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan Pemda untuk di stasiun-stasiun berikutnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Anne menurutkan gerai vaksin yang dibuka untuk keempat kalinya di Stasiun Duri ini akan berlangsung hingga Agustus mendatang. Setiap harinya, ditargetkan ada 150-300 masyarakat dapat mengikuti vaksinasi di tempat ini.

"Kita sampai Agustus ya di Stasiun Duri. Untuk waktunya itu setiap hari jam 10.00-14.00 WIB. Di sini (Stasiun Duri) itu antara 150-300 dosis," terangnya.

BERITA TERKAIT