Olahraga

Jumat, 30 Juli 2021 06:06 WIB

Punya Wajah Cantik, Atlet Voli Turki Zehra Gunes Jadi Sorotan di Olimpiade

Editor: Ferro Maulana

Atlet voli putri cantik asal Turki Zehra Gunes. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Atlet voli putri cantik asal Turki Zehra Gunes sedang mendapat perhatian khusus dari masyarakat. Wajahnya yang sangat cantik ketika bertanding di Pool B Olimpiade Tokyo 2020 menjadikan siapa pun khususnya kaum adam memesona saat melihatnya di atas lapangan.

Zehra Gunes lahir di Kartal, sebuah distrik di Kota Istanbul, Turki, dimana usianya saat ini masih muda. Gadis dengan senyum manis ini baru merayakan ulang tahunnya yang Ke-22 pada 7 Juli 2021 lalu.

Gunes yang menempati posisi middle blocker ini sudah aktif bermain voli sejak masih anak-anak. Didukung postur tinggi menjulang membuatnya mudah beradaptasi dengan olahraga voli.

Atlet voli putri cantik asal Turki Zehra Gunes. (Foto: Dok Net)
Atlet voli putri cantik asal Turki Zehra Gunes. (Foto: Dok Net)

Bahkan, Gunes mempunyai kontrak profesional pertamanya di usia 12 tahun. Saat itu, Gunes dikontrak selama dua tahun oleh Vakifbank Istanbul untuk bermain di tim kelompok umur.

Kemampuannya makin berkembang selama meniti kariernya di sana. Gunes tumbuh menjadi pevoli putri handal yang memiliki segudang kemampuan mumpuni.

Walaupun belum bermain secara reguler di klub, Gunes telah mendapatkan tawaran bermain untuk membela Timnas Turki U-18. Ketika itu, dirinya diplot untuk bermain dalam European Youth Summer Olympic di Georgia pada 2015.

Atlet voli putri cantik asal Turki Zehra Gunes. (Foto: Dok Net)
Atlet voli putri cantik asal Turki Zehra Gunes. (Foto: Dok Net)

Berposisi sebagai middle blocker, Gunes tampil cemerlang di ajang ini. Ia mampu membawa Timnas Turki U-18 meraih medali emas sekaligus menyabet penghargaan The Best Middle Blocker di ajang ini.

Karier Profesional

Wanita cantik kelahiran 7 Juli 1999 itu memulai kariernya di dunia voli profesional pada musim 2011-2012. Zehra bermain di Liga Voli Wanita Turki bersama Vakifbank Istanbul selama tiga musim sebelum dipinjamkan ke Besiktas BBSK.

Setahun membela Besiktas BBSK, Zehra kemudian kembali ke Vakifbank. Zehra bermain untuk Vakifbank pada musim 2015-2016, tetapi pengabdiannya tidak berlangsung lama. Zehra dipinjamkan kembali ke Besiktas J. K. pada musim 2016-2017.

Sekarang Zehra dan kolega sedang berjuang bersama Timnas Putri Voli Turki di Olimpiade Tokyo 2020. Paras yang cantik dan kemampuannya bermain Voli tentu menjadi sorotan tersendiri bagi warga dunia khususnya warganet.

BERITA TERKAIT