test

News

Kamis, 25 Maret 2021 19:14 WIB

PM Jepang Jamin Olimpiade Tokyo Aman dari Bahaya Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Olimpiade di Tokyo. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga menjamin keamanan pergelaran Olimpiade Tokyo dari bahaya Covid-19. Dia menyebut pihaknya telah menyiapkan langkah terbaik untuk gelaran empat tahunan ini.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk langkah-langkah mengatasi virus corona dan bekerja dengan pemerintah metropolitan Tokyo, panitia penyelenggara, dan Komite Olimpiade Internasional untuk bersiap," ungkap Suga seperti dilaporkan kantor berita Kyodo, Kamis (25/3/2021).

Suga memang melewatkan upacara pembukaan kirab obor tersebut. Namun, dia berharap perjalanan estafet obor Olimpiade selama 121 hari di seluruh Jepang akan dapat membantu membangun antusiasme untuk pesta olahraga sejagad tersebut.

"Ini adalah kesempatan besar bagi orang Jepang untuk menyadari bahwa Olimpiade dan Paralimpiade sudah dekat. Saya berharap momentum akan terbangun di setiap daerah," tuturnya.

Diketahui, Olimpiade Tokyo seharusnya digelar pada 2020. Panitia pelaksana sempat enggan mengundur jadwal dan menjamin tak akan ada masalah dengan Covid-19 yang merebak mulai awal tahun.

Atas desakan berbagai pihak akhirnya Komite Olimpiade Internasional memutuskan untuk mengundur jadwal Olimpiade Tokyo. Mereka meminta pemerintah Jepang memastikan terlebih dahulu protokol kesehatan Covid-19 yang akan digunakan.

BERITA TERKAIT