test

Olahraga

Jumat, 22 Januari 2021 21:07 WIB

Presiden IOC Pastikan Olimpiade Tokyo Tetap Digelar pada 23 Juli

Editor: Ferro Maulana

Olimpiade di Tokyo. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS -  Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach memastikan tidak ada perubahan jadwal dalam penyelenggaraan Olimpiade Tokyo yang tertunda tahun ini. Olimpiade Tokyo tahun lalu ditunda lantaran penyebaran pandemi virus Covid-19.

Besok Sabtu (23/1/2021), menandai enam bulan menjelang pelaksanaan Olimpiade yang akan dimulai pada 23 Juli 2021 mendatang.

Walaupun dukungan warga dunia menurun, disertai adanya lonjakan kasus virus Covid-19 di seluruh dunia, penyelenggara bersikukuh bahwa Olimpiade Tokyo akan terus berlanjut.

"Kami saat ini tidak punya alasan apapun untuk percaya bahwa Olimpiade Tokyo tidak akan dibuka pada tanggal 23 Juli di Stadion Olimpiade di Tokyo," ungkap Bach kepada Kyodo, Jumat (22/1/2021).

"Inilah mengapa tidak ada Rencana B dan inilah mengapa kami berkomitmen penuh untuk menjadikan acara ini aman dan sukses,” tegasnya.

Dengan pelaksanaan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 sudah di depan mata, serta biaya meningkat cepat yang mendorong berkurangnya dukungan publik, panitia penyelenggara telah berulang kali mengesampingkan desakan untuk menunda Olimpiade lagi. (Sumber: Reuters/ media Jepang Kyodo).

BERITA TERKAIT