test

News

Rabu, 28 Juli 2021 12:35 WIB

Gencar Tekan Covid-19, Kapolda Metro: Ini Era Police In Pandemic

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro berbincang dengan petugas di lokasi vaksinasi. (Foto: PMJ/Yenni).

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya dan seluruh jajarannya di masa pandemi Covid-19, aktif menyelenggarakan banyak program khususnya dalam percepatan vaksinasi guna membentuk herd immunity kelompok.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menjelaskan, wujud program yang dilaksanakan pihak kepolisian ditengah pandemi Covid-19 merupakan model baru.

"Ini merupakan model baru kepolisian di tengah pandemi Covid-19. Police in pandemic atau new modern police. Jadi maksudnya ini bagaimana polisi mengambil peran kepolisian di tengah pandemi," ujar Fadil kepada wartawan, di SDN Klender 01, Jakarta Timur, Rabu (28/7/2021).

Fadil melanjutkan, di negara-negara maju seperti Jepang dan Amerika, kepolisian memiliki keterlibatan dalam penanganan bencana alam ataupun non-alam. Maka dari itu, ia berharap sinergitas jajaran Polda dapat membawa dampak yang baik kedepannya.

Warga antri vaksin merdeka dengan tertib. (Foto: PMJ/Yenni).
Warga antri vaksin merdeka dengan tertib. (Foto: PMJ/Yenni).

Salah satunya melalui program vaksinasi merdeka yang dapat mewujudkan target percepatan herd immunity khususnya di wilayah DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan praktek kepolisian di era pandemi bisa kita lakukan sehingga Polri memiliki peran yang maksimal. Sehingga bisa menyelesaikan persoalan-persoalan di tengah masyarakat," terangnya.

"Salah satunya, dengan vaksinasi merdeka ini dapat memperkuat dan membantu Forkopimda DKI untuk mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera mendapatkan vaksinasi Covid-19," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya akan menggelar program baru bertajuk vaksinasi merdeka. Program tersebut dilaksanakan dalam menyambut HUT RI yang ke-76. Gelaran vaksinasi merdeka rencananya akan dilaksanakan selama 17 hari dan tersebar di ratusan RW di wilayah DKI Jakarta.

"Rencananya, Polda Metro akan melaksanakan lagi kegiatan vaksinasi tanggal 1 dalam rangka hari kemerdekaan. Namanya vaksinasi merdeka, kita akan laksanakan mulai dar tanggal 1-17 Agustus," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (24/7/2021).

BERITA TERKAIT