test

News

Rabu, 28 Juli 2021 09:17 WIB

Cegah Penularan Covid-19, Presiden Imbau Masyarakat Tidak Makan di Tempat

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Presiden Joko Widodo saat menyampaikan keterangan pers. (Foto: Instagram @Jokowi).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat untuk tidak menghabiskan waktu terlalu lama ketika makan di tempat. Lantaran, tingginya potensi penyebaran Covid-19.

"Presiden mengimbau agar masyarakat sebisa mungkin tidak makan di tempat di tengah situasi pandemi Covid-19," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito dalam konferensi pers seperti yang dikutip dalam akun Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (28/7/2021).

Kendati demikian, jika terpaksa makan ditempat, masyarakat diminta untuk melakukan aktivitas seefisien mungkin agar tak menghabiskan waktu. Kemudian, masyarakat yang makan di warung diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan menjaga jarak.

Wiku pun meminta seluruh pihak dapat memahami aturan yang diterapkan terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 oleh pemerintah, guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Jika kita bersungguh-sungguh maka, dalam waktu 2-4 minggu kedepan kita dapat melihat hasilnya yakni kondisi kasus yang lebih terkendali," lanjutnya.

BERITA TERKAIT