test

News

Rabu, 15 Juni 2022 19:07 WIB

Berada di Makkah, 5.918 Jemaah Haji Indonesia Dapat 3 Kali Makan

Editor: Ferro Maulana

Jemaah haji. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS -  Berdasarkan data Kementerian Agama, tercatat 5.918 jemaah sudah berada di kota suci Makkah.

Para jemaah haji ditempatkan pada sejumlah hotel setaraf bintang tiga dan mendapat layanan katering tiga kali makan setiap hari.

"Pemerintah berikan layanan konsumsi tiga kali setiap harinya, yaitu makan pagi, makan siang dan makan malam dengan hitungan maksimal sebanyak 75 kali makan selama 25 hari jemaah berada di Makkah," terang Juru Bicara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Akhmad Fauzin, dalam siaran persnya, Rabu (15/6/2022).

Fauzin menegaskan, setiap makanan didistribusikan ke setiap hotel jemaah haji sebelum waktu makan tiba.

Menurutnya, menu makanan bervariasi setiap harinya. Rentang sirkulasi dari Senin sampai Minggu, lalu kembali ke menu asal.

"Isi makanan terdiri atas nasi, sayur, lauk, buah dan air mineral," tambahnya.

Adapun penyajian diberikan dalam kemasan box yang sudah lolos uji standar hygenitas.

Dalam kemasan, tertera keterangan batas mengonsumsi untuk makan pagi pukul 11 siang, makan siang pukul 17, dan makan malam pukul 23.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

"Segera mengonsumsi makanan yang telah dibagikan sebelum batas waktu yang tertera dalam box makanan. Jangan mengonsumsi makanan melewati batas waktu sebagaimana yang tertera dalam box makanan," sambung Fauzin.

Sementara itu, untuk kesehatan dan kebersihan bersama, Fauzin mengimbau agar jemaah haji makan di tempat yang telah disediakan.

Hal tersebut bertujuan demi menjaga kebersihan di ruang makan, dan membuang sampah pada tempatnya.

 

 

 

BERITA TERKAIT