test

News

Selasa, 27 Juli 2021 21:02 WIB

Memutus Penularan Covid-19, Polisi Lakukan Tracing di SMPIT Cikarang Pusat

Editor: Ferro Maulana

Tracing dan swab antigen di sekolah SMPIT Al Fawwas, di Kampung Rawasentul. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Tenaga kesehatan (nakes) bersama jajaran Polsek Cikarang Pusat Polres Metro Bekasi melakukan pemantauan tracing dan swab antigen di sekolah SMPIT Al Fawwas, di Kampung Rawasentul RT01/04 DS.Jayamukti wilayah Polsek Cikarang Pusat, Selasa (27/ 7/ 2021).

Adapun sebanyak 23 guru di SMPIT Al Fawwas di-swab antigen oleh nakes namun hanya satu guru yang reaktif Covid-19.

“Ini merupakan sinergitas pencegahan atau pengendalian penularan Covid- 19 pada masa PPKM level 4. Yaitu, dengan 3T dan 5M prokes Covid-19  dengan pihak Puskesmas ke keluarga yang kontak erat atau terpapar,” ujar Kapolsek Cikarang Pusat AKP Awang Parikesit saat dikonfirmasi. 

Tracing dan swab antigen di sekolah SMPIT Al Fawwas, di Kampung Rawasentul. (Foto: PMJ News).
Tracing dan swab antigen di sekolah SMPIT Al Fawwas, di Kampung Rawasentul. (Foto: PMJ News).

Diberitakan sebelumnya, dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 serta menyelesaikan vaksinasi bagi 181 juta masyarakat Indonesia, Kementerian Kesehatan menggandeng TNI dan Polri untuk membantu tugas tenaga kesehatan dengan menyiapkan tenaga tracer dan vaksinator Covid-19 hingga level daerah.

Penyiapan tenaga tracing dan vaksinator ini merupakan tindaklanjut dari Instruksi Presiden Joko Widodo untuk mempercepat pengendalian pandemi COVID-19 di Tanah Air melalui penguatan 3T dan 3M.

Dalam Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan Sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19 di Polda Metro Jaya serentak di seluruh Indonesia.

Bahkan, Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengaku siap membantu dan mendukung seluruh program penanganan pandemi Covid-19 terutama upaya tracing dan vaksinasi di seluruh Indonesia.

BERITA TERKAIT