test

News

Minggu, 25 Juli 2021 16:48 WIB

Wamenkes Sebut 94 Persen Kematian Covid-19 Disebabkan Belum Vaksinasi

Editor: Hadi Ismanto

Masyarakat menerima vaksinasi Covid-19. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono Harbuwono menyebut 94 persen kematian virus Corona (Covid-19) disebabkan karena belum divaksinasi. Dia mengatakan vaksinasi sejatinya memberikan respons imun yang baik bagi tubuh manusia.

Hal itu disampaikan Dante dalam sambutan di acara Vaksinasi Kadin Indonesia Bersama TNI-Polri yang disiarkan kanal YouTube Kadin Indonesia, Minggu (25/7/2021).

"Jadi berdasarkan laporan terakhir, angka kematian akibat infeksi COVID-19 itu pada beberapa saat ini itu 90 sampai 94 persen adalah mereka yang belum divaksinasi," ungkap Dante.

Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono. (Foto: PMJ News/Dok Net).
Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono. (Foto: PMJ News/Dok Net).

"Dengan adanya kegiatan vaksinasi ini akan memberikan respons imun tubuh yang lebih baik, baik itu apabila belum terkena infeksi maupun setelah terkena infeksi," sambungnya.

Menurut Dante, vaksinasi sangat penting untuk memproteksi diri. Dari data yang dihimpun Kemenkes, vaksinasi ini dapat turut serta menurunkan angka kematian akibat virus Corona.

"Kegiatan vaksinasi ini sangat penting. Selain melakukan proteksi, beberapa laporan yang masuk pada kami bahwa setelah divaksinasi, angka kematiannya akan menurun," terangnya.

BERITA TERKAIT