test

News

Senin, 6 September 2021 17:05 WIB

Kemenkes: 1,5 Juta Penerima Vaksin di Jakarta Bukan KTP DKI

Editor: Hadi Ismanto

Seorang warga tengah menjalani vaksinasi di Gerai Vaksin Merdeka Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyampaikan DKI Jakarta menjadi provinsi tertinggi capaian vaksinasi, yakni di atas 100 persen. Namun dari capaian tersebut, setidaknya ada 1,5 juta penerima vaksin di antaranya warga non-KTP Jakarta.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono Harbuwono saat Peresmian Sentra Vaksinasi Universitas Indonesia Salemba, Jakarta, Senin (6/9/2021).

"Misalnya Jakarta, kegiatan vaksinasi sudah mencapai lebih dari 100 persen. Tetapi dari 100 persen lebih tersebut, ada sekitar 1,5 juta penduduk yang divaksinasi bukan KTP DKI," jelas Dante Saksono.

Wamenkes, dr Dante Saksono. (Foto:PMJ News/YouTube BNPB)
Wamenkes, dr Dante Saksono. (Foto:PMJ News/YouTube BNPB)

Berdasarkan jumlah tersebut, Dante menganggap masih banyak warga ber-KTP DKI yang belum divaksinasi Covid-19. Bahkan Pemprov DKI Jakarta juga berkomitmen terus meningkatkan capaian vaksinasi.

"Jadi, target vaksinasi di Jakarta terus kita tingkatkan. Kalau memang diperlukan, kami sediakan vaksinnya," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan saat ini vaksinasi di wilayah Ibu Kota telah melampaui target yang ditetapkan pemerintah pusat. Dia menyebut capaian vaksinasi sebesar 118 persen.

"Vaksinasi harus kita tuntaskan. Kalau kita mengukur dari target yang ditetapkan untuk Jakarta, Jakarta saat ini sudah mendapatkan 118 persen dari target. Tetapi itu bukan hanya warga Jakarta," tutur Anies.

BERITA TERKAIT