test

Olahraga

Jumat, 23 Juli 2021 08:01 WIB

Indonesia Siap Turunkan 10 Orang di Pembukaan Olimpiade Tokyo Hari Ini

Editor: Ferro Maulana

Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Tim Indonesia siap menurunkan 10 orang dalam defile pembukaan Olimpiade Tokyo 2020. Pembukaan tersebut bakal berlangsung di Stadion Olympics Tokyo, hari ini Jumat (23/7/2021) malam, pukul 20.00 waktu setempat (waktu Jepang).

Chef de Mission Indonesia Rosan P Roeslani menjelaskan 10 orang tersebut terdiri dari pembawa bendera, atlet, pelatih, dan juga dirinya.

Adapun pembawa bendera yaitu Nurul Akmal dari cabang olahraga angkat besi dan Rio dari selancar.

"Kita total ada 10 orang itu sudah termasuk saya dan juga termasuk pembawa bendera," tutur Rosan dalam siaran persnya pada Kamis (23/7/2021).

Rosan menerangkan yang hadir dalam pembukaan pekan olahraga berskala internasional ini antara lain, 4 orang atlet dari cabang olahraga selancar, angkat besi, dan renang. Kemudian, ada 5 pelatih dan Rosan sebagai CDM.

Masih dari keterangan Rosan, atlet-atlet dengan jadwal pertandingan yang berada tidak jauh dari hari pembukaan tidak diikutsertakan yaitu di tanggal 24 Juli di mana rata-rata atlet Indonesia bertanding.

Bahkan, menyebutkan bahwa terdapat kualifikasi untuk cabang olahraga panahan pada Jumat (23/7/2021) atau bertepatan dengan hari pembukaan.

Berdasarkan masukan dari pelatih, atlet-atlet dikonsentrasikan untuk pertandingan sehingga tidak mengikuti pembukaan.

"Dan tentunya ini juga dalam rangka kita memastikan kesehatan mereka (atlet)," tutupnya.

BERITA TERKAIT