News

Kamis, 22 Juli 2021 15:20 WIB

Dear Warga! Jika Butuh Tabung Oksigen Bisa Pinjam di Polsek Kelapa Gading

Editor: Fitriawan Ginting

Polsek Kelapa Gading siap pinjamkan tabung oksigen ke warga. (Foto ; PMJ/Dok Polsek Kelapa Gading).

PMJ NEWS - Anggota Kepolisian terus berusaha membantu warga dalam penanganan Covid-19. Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara terus berusaha membantu pasien Covid-19 yang isolasi mandiri (isoman). Terlebih lagi yang membutuhkan tabung oksigen.

Disampaikan Kapolsek Kelapa Gading AKP Rio Mikael Tobing, warga yang memerlukan tabung oksigen tidak perlu lagi repot-repot membeli. Pihaknya menyediakan lima unit tabung oksigen yang bisa dipinjam. Syaratnya cukup mudah hanya menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Warga datang ke kita, lima tabung oksigen dapat dipinjam oleh masyarakat Kelapa Gading dengan menjaminkan KTP, setelah dilakukan kita akan mengantarkan ke masyarakat," ungkap AKP Rio Mikael Tobing, Kamis (22/7/2021).

Dikatakan Rio, tabung oksigennya berukuran satu meter kubik dapat dipinjam selama satu minggu. Polsek Kelapa Gading akan betul-betul menyeleksi orang yang berhak untuk mendapatkan pinjaman tabung oksigen. Saat meminjamkan, pihaknya akan memeriksa saturasi dari warga yang isoman.

"Kita utamakan masyarakat yang benar-benar membutuhkan, yaitu dilihat dari saturasinya apabila sudah turun dan benar-benar membutuhkan dapat berkomunikasi kepada kita bagaimana latar belakang permasalahan kasus medisnya, nanti dapat kita pinjamkan," urai Rio.

"Saat ini kita sudah beberapa pemesanan dari masyarakat Kelapa Gading yang kemudian kami akan antarkan kepada masyarakat di Kelapa Gading, setelah mereka mendaftarkan terlebih dulu kepada kita," sambungnya.

Tidak hanya tabung oksigen, Polsek Kelapa Gading juga menyediakan cek swab antigen secara gratis serta vaksinasi Covid-19 secara mobile.

"Sasaran vaksin kami masyarakat yang belum melaksanakan vaksin di daerah tersebut," tandasnya.

BERITA TERKAIT