test

News

Rabu, 30 Juni 2021 11:27 WIB

Ngeri! Warga Rela Antri Beli Tabung Oksigen, Harga Naik 3 Kali Lipat

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Warga antri di lokasi penjualan tabung oksigen. (Foto : PMJ/Dok Polri TV).

PMJ NEWS -  Angka kasus aktif Covid-19 di wilayah DKI Jakarta terus meningkat setiap harinya sejak libur Lebaran 2021 lalu. Kenaikan tersebut sejalan dengan kebutuhan terhadap tabung oksigen bagi warga yang menjadi pasien Covid-19.

Di salah satu depot pengisian oksigen yang berlokasi di Manggarai, Jakarta Selatan terlihat penumpukan antrian warga untuk membeli atau mengisi ulang tabung oksigen.

Krisna, selaku pedagang tabung oksigen mengungkapkan permintaan tabung oksigen dan isi ulang mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Meskipun harga dari tabung oksigen naik hingga dua kali lipat dengan harga sebelum pandemi Covid-19.

Krisna pedagang tabung oksigen beri keterangan. (Foto ; PMJ/Dok Polri TV).
Krisna pedagang tabung oksigen beri keterangan. (Foto ; PMJ/Dok Polri TV).

“Untuk saat ini permintaan terbanyak itu yang tabung oksigen ukuran 1 meter kubik. Harganya sebelum pandemi itu Rp700 ribu sudah sama regulator. Tapi sampai sekarang sudah naik tiga kali, mulai dari Rp1,5 juta, Rp2 juta, dan ini Rp2,5 juta tanpa regulator ya,” ungkap Krisna seperti yang dikutip dalam siaran Polri TV, Rabu (30/6/2021).

Kendati mengalami kenaikan, Krisna menyebut para warga tetap membeli dan tidak mempersoalkan harga. Lantaran, tabung oksigen menjadi kebutuhan utama bagi pasien Covid-19 yang mengalami kesulitan bernapas.

“Ini buat saudara, tante saya. Kalau dari puskesmas kan kemarin dinyatakan positif, cari rumah sakit penuh akhirnya isolasi di rumah dengan bantuan tabung oksigen ini,” ungkap salah seorang pembeli bernama Tri Wibowo.

BERITA TERKAIT