test

News

Kamis, 1 Juli 2021 15:50 WIB

Kodam Jaya Pastikan Stok Tabung Oksigen RSDC Wisma Atlet Cukup

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Tingkat keterisian tempat isolasi Covid-19 di Jakarta terkendali. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Kepala Penerangan Kodam Jaya, Letkol Arh Herwin Budi Saputra memastikan ketersediaan tabung oksigen untuk pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran mencukupi. Menurut dia, stok tabung oksigen sudah ditambah.

"Dari keterangan COBRA Letkol dr Arifin, stok tabung oksigen untuk kesiapan oksigen di Wisma Atlet alhamdulillah tercukupi. Sudah mendapatkan tambahan," ungkap Herwin kepada wartawan, Kamis (1/7/2021).

Herwin melanjutkan, penggantian tabung oksigen telah dilakukan sebanyak dua kali. Sehingga stok di Wisma Atlet benar-benar aman dan mencukupi untuk kebutuhan pasien Covid-19.

Kepala Penerangan Kodam Jaya, Letkol Arh Herwin Budi Saputra. (Foto: PMJ News/Dok Net).
Kepala Penerangan Kodam Jaya, Letkol Arh Herwin Budi Saputra. (Foto: PMJ News/Dok Net).

"Penggantian tabung oksigen sudah dua kali lipat. Sentralnya atau artinya kesiapan tabung oksigen untuk RSDC Wisma Atlet ini mencukupi,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah meresmikan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, guna menekan laju penyebaran Covid-19.

Jokowi menegaskan, dalam masa PPKM Darurat pihaknya akan meningkatkan pasokan obat-obatan dan fasilitas kesehatan terutama tabung oksigen untuk pasien Covid-19.

"Jajaran Kementerian Kesehatan akan terus meningkatkan kapasitas dari RS, fasilitas untuk isolasi terpusat hingga ketersediaan obat-obatan, tabung oksigen hingga alat kesehatan lainnya," jelas Jokowi dalam konferensi pers yang disiarkan kanal akun YouTube Sekretariat Presiden.

BERITA TERKAIT