test

News

Minggu, 18 Juli 2021 07:17 WIB

Perhatian! Mulai Hari Ini, 3 Stasiun MRT Jakarta Ditutup Sementara

Editor: Ferro Maulana

MRT Jakarta. (Foto: PMJ/Instagram).

PMJ NEWS -  PT MRT Jakarta menutup sementara tiga stasiunnya untuk mendukung penerapan PPKM darurat sampai akhir Juli 2021.

Adapun tiga stasiun MRT yang akan ditutup sementara yaitu Stasiun MRT Haji Nawi, Stasiun MRT ASEAN, dan Stasiun MRT Setiabudi Astra.

Penutupan sementara ketiga stasiun tersebut mulai dilakukan hari ini Minggu (18/7/2021).

“Penutupan tiga stasiun yang kami lakukan untuk membatasi mobilitas masyarakat khususnya di Jakarta. Yang nantinya diharapkan mampu mengurangi angka penyebaran virus Covid-19,” terang Plt. Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Ahmad Pratomo di Jakarta, Sabtu (17/7/2021).

Maka, dengan penutupan sementara tiga stasiun itu, pihak MRT Jakarta mengimbau para pengguna untuk menggunakan stasiun MRT terdekat lainnya.

Sementara itu, pemberhentian terdekat dari tiga stasiun yang ditutup sementara adalah Stasiun MRT Cipete Raya dan Stasiun MRT Blok A sebagai alternatif Stasiun MRT Haji Nawi.

Selanjutnya, Stasiun MRT Senayan dan Stasiun MRT Blok M BCA sebagai alternatif Stasiun MRT ASEAN.

Berikutnya, Stasiun MRT Bendungan Hilir serta Stasiun MRT Dukuh Atas BNI sebagai alternatif Stasiun MRT Setiabudi Astra.

Ahmad kembali menjelaskan, MRT Jakarta terus berkomitmen untuk bersama-sama melakukan berbagai upaya dalam menekan angka penyebaran virus Covid-19.

Bahkan, MRT Jakarta juga menghadirkan penyediaan layanan vaksinasi Covid-19 secara gratis untuk masyarakat umum.

Untuk diketahui, MRT Jakarta sudah menerapkan beberapa penyesuaian kebijakan layanan operasional terkait penerapan PPKM darurat.

Antara lain, pemberlakuan dokumen STRP sebagai persyaratan pelaku perjalanan, perubahan jadwal operasional, dan pemberlakuan protokol kesehatan di stasiun MRT secara ketat.

BERITA TERKAIT