test

News

Rabu, 14 Juli 2021 14:05 WIB

Besok, Polda Metro Tambah Titik Penyekatan PPKM Darurat, Total 100 Titik

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo beri penjelasan. (Foto : PMJ/Yenni).

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya menambah kembali titik penyekatan di wilayah DKI Jakarta selama masa penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat. 

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan pos penyekatan kini bertambah menjadi 100 titik dari yang sebelumnya berjumlah 75 titik penyekatan.

"Karena ada peningkatan mobilitas di akhir-akhir ini walaupun sedang PPKM Darurat. Ada 100 titik penyekatan yang dimulai besok pukul 06.00 WIB," ujar Sambodo dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Rabu (14/7/2021).

"100 titik tersebar di dalam kota 19 titik, tol 15 titik, batas kota 10 titik, wilayah penyangga ring tiga Jakarta ada 29 titik. Kemudian di Sudirman-Thamrin yang merupakan simbol ikon PPKM Darurat ada 27 titik," sambungnya.

Lebih lanjut, Sambodo mengungkap penyekatan akan dilakukan berkala sesuai jadwal dan peruntukkannya. Ia mengimbau, kepada masyarakat yang bekerja di sektor esensial dan kritikal agar dapat lebih cepat bergerak sesuai dengan jadwal penyekatan yang berlaku.

"Pukul 06.00-10.00 WIB itu penyekatan untuk esensial dan kritikal. Kemudian, untuk pukul 10.00-22.00 WIB ditutup dan hanya diperuntukan bagi tenaga kesehatan, dokter serta perawat yang dapat melintas," jelasnya.

Sebagai informasi, Polda Metro Jaya melakukan penyekatan di 75 titik yang tersebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Setelah sebelumnya, Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo menambah tiga titik baru di antaranya Jalan Fatmawati dan Antasari.

BERITA TERKAIT