News

Kamis, 8 Juli 2021 17:05 WIB

Luhut Minta Pasokan Oksigen Bagi Pasien Covid-19 Dipercepat

Editor: Hadi Ismanto

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar pasokan oksigen untuk pasien covid-19 terus ditambah dan dipercepat. Dia juga mengimbau instansi terkait bergerak cepat.

Hal tersebut disampaikan Luhut saat rapat kordinasi yang dihadiri Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, serta perwakilan dari kementerian dan lembaga lainnya.

"Kita bermain dengan waktu, kita harus bekerja cepat," ujar Menko Luhut dalam keterangannya, Kamis (8/7/2021).

Kendati dalam kondisi mendesak, Luhut mengingatkan pengadaan oksigen untuk pasien Covid-19 yang melibatkan banyak pihak harus taat hukum. Ia mewanti-wanti agar pemenuhan kebutuhan oksigen ini tidak bermasalah di masa depan.

Menurut dia, kebutuhan oksigen medis per 6 Juli 2021 meningkat menjadi 2.333 ton. Jumlah ini bertambah 71 ton dari data 3 Juli yang sebanyak 2.262 ton. Penambahan tersebut mengikuti peningkatan jumlah kapasitas tempat tidur.

Pada kesempatan yang sama, Luhut mengaku sudah membuat skenario penanganan Covid-19 selama PPKM Darurat Jawa-Bali. Seiring berjalannya waktu, akan dilakukan evaluasi atas implementasi aturan.

"Karena kita enggak tahu kapan selesainya (pandemi) Covid-19 ini," tukasnya.

BERITA TERKAIT