test

News

Sabtu, 3 Juli 2021 11:04 WIB

PPKM Darurat, Sandiaga Minta Tempat Wisata Tutup Hingga 20 Juli 2021

Editor: Hadi Ismanto

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno positif Covid-19. (Foto: PMJ News/Instagram)

PMJ NEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno meminta seluruh destinasi wisata dan sentra ekomomi kreatif ditutup sementara. Kebijakan ini seiring dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM Darurat) mulai 3-20 Juli 2021.

Dirinya mengaku mendukung penuh kebijakan pemerintah dan menginstruksikan seluruh destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif ditutup untuk sementara waktu.

"Penanganan Covid-19 ini harus didukung secara totalitas. Jadi kita satu komando, kami menginstruksikan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk mematuhi PPKM Darurat," ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangannya, Jumat (2/7/2021).

Sandi berharap dengan penutupan sementara seluruh destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif tersebut, pemulihan kesehatan akan berjalan lebih baik dan penanganan lebih cepat.

Sehingga, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang hadir sebagai lokomotif pembangkit ditegaskannya bisa kembali berperan aktif setelah angka covid-19 lebih terkendali.

Dirinya pun menilai pelaksanaan PPKM Darurat merupakan keputusan Presiden Joko Widodo yang sangat tepat. Termasuk penutupan sementara destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif untuk sementara waktu.

"Hal ini akan kita patuhi dan kami sudah memberikan seruan yang tegas kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk melaksanakannya, tanpa terkecuali. Karena keselamatan dan kesehatan rakyat Indonesia adalah yang utama," tukasnya.

BERITA TERKAIT