News

Jumat, 2 Juli 2021 15:50 WIB

Jebol Jendela, Ini Tampang Terduga Teroris yang Kabur dari Polda Babel

Editor: Hadi Ismanto

Terduga teroris yang kabur dari ruang tahanan Mapolda Bangka Belitung. (Foto: PMJ News/Dok Polda Babel).

PMJ NEWS - Terduga teroris berinisial AS (44) alias Agus Setianto dikabarkan kabur dari ruang tahanan Mapolda Kepulauan Bangka Belitung. Tahanan kasus terorisme ini melarikan diri pada Kamis (1/7/2021) sekitar pukul 03.30 WIB.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan membenarkan kejadian ini. Menurut dia, polisi masih menelusuri pelarian terduga teroris tersebut.

“Ini lagi ditelusuri, nanti akan saya konfirmasi kembali,” ungkap Ramadhan kepada wartawan, Jumat (2/7/2021).

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Divisi Humas Polri).
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Divisi Humas Polri).

Di sisi lain, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menyebut terduga teroris AS diduga kabur lewat jendela bagian belakang gedung Polda dan menghilang ke kawasan semak belukar.

"Saat ini sedang dalam proses pencarian, foto-foto terduga teroris juga telah disebar ke masyarakat agar turut membantu," ujarnya.

Selain menyebarkan foto terduga teroris, kata Anang, pihaknya juga mendalami rekaman CCTV di sekitar gedung Mapolda. Dia juga meminta masyarakat untuk tidak khawatir dan memastikan kondisi Bangka Belitung tetap aman.

“Masyarakat diharapkan tetap tenang dan tidak khawatir. Situasi di Babel saat ini aman, kondusif dan yang paling penting tidak melindungi yang bersangkutan, karena nanti akan ditindak melalui UU Terorisme,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT