test

News

Selasa, 29 Juni 2021 09:45 WIB

Viral! Gedung KPK Ditembak Laser, Jubir: Yang Benar, 'Berani Jujur Hebat'

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Gedung KPK Ditembak Laser. (Foto : PMJ/Twitter).

PMJ NEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak mempermasalahkan terkait aksi penembakan laser ke Gedung Merah Putih yang terjadi pada Senin (28/6/2021) malam.  Juru Bicara KPK, Ali Fikri menerangkan setiap pihak memiliki cara tersendiri dalam mendukung upaya untuk memberantas korupsi. Termasuk dengan aksi menembakkan laser tersebut.

"KPK sangat mengapresiasi pihak-pihak yang senantiasa mendukung dalam pemberantasan korupsi di Indonesia," ungkap Ali melalui keterangannya, Selasa (29/6/2021).

Ali meluruskan salah satu kalimat yang ditembakkan melalui laser yang bertuliskan 'Berani Jujur Pecat'. Ia menyebut tulisan tersebut tidaklah tepat karena terdapat sembilan nilai anti korupsi yang selalu ditanamkan di lingkungan KPK.

Sembilan nilai anti korupsi tersebut meliputi, jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani dan adil.

"Mengenai jargon 'Berani Jujur Pecat', saya rasa yang lebih tepat 'Berani Jujur Hebat' ya," sambungnya.

Sebagai informasi, pada Senin (28/6/2021) malam, Gedung Merah Putih KPK ditembaki laser oleh sejumlah aktivis yang tergabung dalam gerakan #BersihkanIndonesia. Adapun tembakan laser tersebut membentuk beragam tulisan, mulai dari 'Berani Jujur Pecat', 'Mosi Tidak Percaya', serta 'Rakyat Sudah Mual'.

BERITA TERKAIT