test

Olahraga

Rabu, 23 Juni 2021 21:04 WIB

Ajang Bertemunya Para Juara, Ini Prediksi Laga Penting Prancis Vs Portugal

Editor: Ferro Maulana

Laga penentuan penyisihan grup Euro 2021, Prancis Vs Portugal. (Foto: Dok Net/ YouTube)

PMJ NEWS -  Timnas Portugal siap memainkan pertandingan penting dalam menghadapi Prancis di matchday ketiga fase Grup F Euro 2021, pada Kamis (24/6/2021) dini hari WIB di Ferenc Puksas Stadium.

Pertemuan kedua skuad elite Eropa ini boleh dikatakan sebagai ajang bertemunya para juara.

Di level klub, mayoritas pemain Timnas Portugal mempunyai mentalitas juara. Berbagai gelar pernah didapatkan para pemain Portugal.

Hal yang sama juga berlaku pada para pemain Timnas Prancis yang sudah terbiasa meraih berbagai gelar di level klub.

Di samping piawai di level klub, Portugal dan Prancis adalah pemenang dalam tiga turnamen Mayor sebelum perhelatan Euro 2021.

Portugal berstatus sebagai juara Euro 2016 dan UEFA Nations League. Sedangkan, kedigdayaan Prancis kala menjuarai Piala Dunia 2018 masih terlihat sampai hari ini.

Tak berlebihan rasanya jika menyebut duel kedua tim memang menjadi duelnya para juara.

Menjelang pertarungan kedua Timnas, baik Portugal dan Prancis sama-sama menuai hasil kurang memuaskan di laga sebelumnya.

Portugal harus menerima nasib buruk kala mentas melawan Jerman. Dalam laga yang berakhir 4-2 untuk kemenangan Der Panser, Selecao mengoreksi 42 persen possession, 8 tembakan, dua di antaranya berhasil on target dan berbuah gol.

Soal produktivitas, Cristiano Ronaldo dan kolega tampil lumayan bagus. Pada enam laga terakhir, mereka mampu mengepak 14 gol ke gawang lawan dan harus kebobolan 7 kali dalam rentang waktu tersebut.

Di sisi lain, Prancis secara mengejutkan harus ditahan imbang Hungaria dalam matchday kedua mereka.

Les Blues sejatinya menguasai pertandingan dengan koreksi 67 persen possession,  15 tembakan serta empat shoot on target. Tetapi, hanya satu gol yang mampu mereka koreksi.

Prancis juga lumayan apik jika bicara soal produktivitas. Pemenang Piala Dunia 1998 ini sukses mengoleksi 11 gol ke gawang lawan dan hanya sekali kebobolan dalam laga melawan Hungaria dalam 6 laga terakhir mereka. 

 

 

BERITA TERKAIT