test

Hukrim

Rabu, 23 Juni 2021 14:50 WIB

Dibekuk Polisi, Ini Tampang Pelaku Penembakan di Tamansari

Editor: Ferro Maulana

Pelaku penembakan di Tamansari diamankan polisi. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Lima jam pasca peristiwa penembakan terhadap korban MIS (18) pada Selasa (22/6/2021) dini hari di Jalan Mangga Besar VI D Tamansari Jakarta Barat, akhirnya polisi berhasil meringkus pelaku.

Berkat kecepatan polisi turun di lapangan, pelaku penembakan yang berjumlah 10 orang berhasil diamankan team gabungan Polsek Metro Taman Sari dan Polres Metro Jakarta Barat.

Pelaku diamankan di sebuah rumah kontrakan di kawasan Tebet Jakarta Selatan.

Pelaku penembakan di Tamansari diamankan polisi. (Foto: PMJ News).
Pelaku penembakan di Tamansari diamankan polisi. (Foto: PMJ News).

Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Iver Soon Manosoh saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah berhasil mengamankan pelaku penembakan.

"Ya, benar kami sudah mengamankan para pelaku. 10 orang kami amankan terkait kasus penembakan yang melukai korban M I S (18),” terang AKBP Iver soon Manosoh, di Jakarta, Rabu (23/6/2021).

Iver menjelaskan dalam pengungkapan ini pihaknya menerjunkan team gabungan baik dari Polsek Metro Taman Sari di bawah pimpinan Kanit Reskrim AKP Lalu Musti Ali dan Subnit Jatanras Polres Metro Jakarta Barat di bawah pimpinan Ipda M Rizky Ali Akbar dan Subnit Resmob Polres Metro Jakarta Barat di bawah pimpinan Iptu Avrilendy.

Adapun delapan pelaku yang diamankan antara lain, berinisial HS (41), DT (36), AS (42), JP (46), FW (25), NS (24), RA (48) dan RW (31) dan 2 orang wanita. 

Pelaku penembakan di Tamansari diamankan polisi. (Foto: PMJ News).
Pelaku penembakan di Tamansari diamankan polisi. (Foto: PMJ News).

Para pelaku tak berkutik saat ditangkap di sebuah rumah kontrakan di kawasan Tebet Jakarta Selatan oleh petugas kepolisian. Para pelaku saat diamankan masih dalam pengaruh minuman keras (alkohol).

“Guna kepentingan penyidikan lebih lanjut kemudian pelaku dibawa ke Polsek Metro Tamansari,” ujar Iver.

Telusuri Asal Senpi

Di kesempatan yang sama, Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari AKP Lalu Musti Ali mengatakan pihaknya bersama Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan sepuluh orang pelaku.  

Menurut Lalu, para pelaku diamankan di rumah kontrakan di daerah Tebet Jakarta Selatan dalam kondisi masih terpengaruh oleh minuman keras (miras).

"Kesepuluh orang tersebut saat kejadian berada di lokasi kejadian (TKP), " ungkapnya.  

"Penangkapan tersebut pihaknya juga mengamankan otak pelaku penembakan begini JP dan dalam penggeledahan kami berhasil menemukan sepucuk senjata api jenis revolver yang digunakan untuk menembak korban berikut amunisi dan beberapa senjata tajam,” pungkas AKP Lalu.

Polisi kini menelusuri lebih jauh terkait asal muasal penemuan senpi revolver milik pelaku lantaran senpi organik tersebut sebenarnya hanya diperuntukkan anggota Polri. 

BERITA TERKAIT