test

News

Selasa, 22 Juni 2021 11:05 WIB

Cegah Covid-19, Pemkot Jakbar Tutup Sementara Tiga Pasar Mulai Hari Ini

Editor: Ferro Maulana

Pasar Tambora Jakarta Barat. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Pemprov DKI Jakarta melalui Pemkot Jakarta Barat menutup sementara tiga pasar. Penutupan pasar itu dilakukan selama 14 hari, untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang saat ini di wilayah Ibu Kota mengalami lonjakan pasien drastis.

Di samping itu, penutupan ini juga bertujuan mengantisipasi kerumunan yang bisa menyebabkan penyebaran Covid-19. Karena itu, kebijakan penutupan itu terpaksa diambil.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto menerangkan, penutupan tiga pasar itu siap dilakukan mulai hari ini Selasa (22/6/2021) hingga 14 hari ke depan.

“Untuk antisipasi kerumunan di tengah tingginya angka Covid-19. Maka tiga pasar besar di Jakarta Barat, kita tutup selama 14 hari,” ujar Uus kepada wartawan, Selasa (22/6/2021).

Menurut Uus, tiga pasar yang siap ditutup sementara meliputi Pasar Cengkareng, Pasar Kembangan, dan Pasar Tambora.

Kemudian, Pemkot Jakbar juga akan memantau enam lokasi aktivitas niaga yang tidak kalah ramainya dengan pasar besar. Antara lain, di lokasi Pesanggrahan, Pasar Menceng, Jajanan Jalan Panjang, Kota Tua, Kalan Mangga Besar dan Tanjung Duren.

Enam titik lokasi keramaian itu akan dipantau dan diperbolehkan beroperasi sampai pukul 21.00 WIB.

Berikutnya, penyemprotan disinfektan secara rutin berkala juga dilakukan di lokasi enam titik pusat keramaian Jakarta Barat tersebut. “Kita imbau nantinya titik titik pusat keramaian itu untuk bubar jam 21.00 malam,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT