test

News

Rabu, 16 Juni 2021 18:05 WIB

Dilantik Jokowi, Rusdi Mastura Resmi Jabat Gubernur Sulawesi Tengah

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi melantik Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah periode 2021-2024. Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Pelantikan Rusdi-Ma'mun dituangkan dalam Keputusan Presiden Nomer 81/P/2021 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah periode 2021-2024.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," ucap Jokowi diikuti Rusdi dan Ma'mun, disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi melantik Rusdi Mastura dan Mamun Amir sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).
Presiden Jokowi melantik Rusdi Mastura dan Mamun Amir sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).



Selanjutanya, Rusdi dan Ma'mun berikrar akan memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Mereka pun bersumpah menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya.

"Serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa," ujar Jokowi diikuti keduanya.

Sebelumnya, Rusdi-Ma'mun ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah usai menang di Pilkada 2020. Mereka mengalahkan M. Hidayat Lamakarate-Bartholemeus Tandigala.

Pasangan yang disokong koalisi 10 partai itu meraih 891.334 suara. Adapun Hidayat-Bartho hanya meraih 604.033 suara. KPU Sulawesi Tengah pun menetapkan kemenangan Rusdi-Ma'mun pada 22 Januari 2021.

BERITA TERKAIT