test

News

Minggu, 13 Juni 2021 22:00 WIB

Pemprov DKI Segera Perbaiki Jalur Sepeda Rusak di Jakarta

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Pesepeda berkendara di jalur sepeda Jalan Sudirman. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyebut akan segera melakukan perbaikan jalur sepeda yang rusak dan berlubang di Ibu Kota. Langkah ini dilakukan untuk mengakomodasi keluhan para pesepeda.

"Rekan-rekan dari Dinas Bina Marga akan turun untuk melakukan penyempurnaan dan pengerasan jalan yang menjadi jalur sepeda. Di sana itu kan lebih terasa smooth ketika pesepeda melintas," ujar Syafrin di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang, Minggu (13/6/2021).

Syafrin melanjutkan, kerusakan jalur sepeda biasanya hanya terlihat di satu titik saja. Hal tersebut biasanya dikarenakan adanya perbaikan galian manhole.

"Contohnya seperti di Matraman yang mana ada pengerjaan jalan dan galian kabel, setelah selesai semua proses pengerjaan ditutup tapi kurang smooth dan rapih. Makanya teman-teman dari Bina Marga masuk ya untuk merapihkan semua," imbuhnya.

Lebih lanjut, Syafrin tidak menjelaskan secara rinci berapa kilometer jalur sepeda yang akan masuk tahap perbaikan. Namun, ia menegaskan telah berkoordinasi dengan baik bersama Bina Marga DKI Jakarta untuk proses perbaikan tersebut.

"Memang banyak masukan untuk melakukan perbaikan. Contohnya sekarang di Fatmawati. Kedua, di beberapa titik Jalan Pemuda juga akan diperbaiki, sudah dikomunikasikan intinya," tukasnya.

BERITA TERKAIT