test

News

Sabtu, 5 Juni 2021 13:59 WIB

Polda Kepri Gelar Vaksinasi Massal, 500 Orang Disuntik Vaksin Sinovac

Editor: Hadi Ismanto

Polda Kepri menyelenggarakan vaksinasi massal. (Foto: PMJ News/Polri TV).

PMJ NEWS - Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi massal Covid-19 yang digelar Polda Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (4/6/2021). Dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat, sebanyak 500 orang terdata.

Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol dr. Muhammad Haris mengatakan pemberian vaksin ditargetkan bagi masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19. Sebelum menjalani vaksinasi, mereka diwajibkan tes kesehatan.

"Vaksinasi pada hari ini kita targetkan kepada masyarakat yang belum menjalani Vaksin sama sekali, bagi yang akan melaksanakan Vaksinasi cukup dengan membawa KTP," ungkap dr. Muhammad Haris seperti dikutip dari laman Polri TV, Sabtu (5/6/2021).

"Sampai saat ini sebanyak 500 orang sudah menjalani Vaksinasi," sambungnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S. mengimbau agar para penerima vaksin tetap disipli menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kami imbau kepada masyarakat yang menjalani vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker," jelas Harry.

"Mari bersama-sama kita lawan penularan Covid-19, dan walaupun sudah menjalankan Vaksinasi bukan berarti Protokol kesehatan diabaikan," imbuhnya.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan Polda Kepri ini untuk mendukung program vaksinasi pemerintah agar kekebalan kelompol atau herd imunity sebagai upaya untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

BERITA TERKAIT