test

News

Selasa, 1 Juni 2021 20:01 WIB

Pemprov DKI Wacanakan JLNT Casablanca Jadi Jalur Roadbike Permanen

Editor: Hadi Ismanto

Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: PMJ News/Pemprov DKI).

PMJ NEWS - Pemprov DKI Jakarta berencana membuat Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca menjadi jalur roadbike permanen pada akhir pekan. Wacana tersebut kini masih dalam pembahasan.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan keputusan tersebut masih menunggu arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Jadi terkait roadbike masih menunggu keputusan gubernur ya, hasil rapat sementara lintasan jalan non tol Kota Casablanca yang Karet itu menjadi lintasan permanen roadbike setiap sabtu minggu saja," ungkap Riza Patria di Jakarta, Selasa (1/6/2021).

Para pesepeda di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang. (Foto: PMJ News/Ilustrasi).
Para pesepeda di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang. (Foto: PMJ News/Ilustrasi).

Riza mengatakan, untuk operasionalnya berkisar antara pukul 05.00 WIB - 08.00 WIB. Dia menambahkan, pada hari Sabtu Minggu akan disiapkan jalur tambahan pop up Sudirman-Thamrin khusus bagi non road bike.

"Jadi yang biasa pesepeda biasa non roadbike. Itu disiapkan Sabtu Minggu jalur tambahan," tambahnya.

Pria yang akrab disapa Ariza itu pun menuturkan, Gubernur Anies sudah setuju dengan rencana penyediaan jalur bagi road bike.

"InshaAllah ya. Jadi lintasan road bike ini tetap dilaksanakan dengan uji coba, yang jalan non tol. Kemudian lintasan roadbike Sudirman-Thamrin untuk roadbike pada Senin-Jumat diperbolehkan jam 5.00 - 6.30 WIB,Selain waktu tersebut dilarang," tukasnya.

BERITA TERKAIT