test

Entertainment

Sabtu, 29 Mei 2021 14:02 WIB

Abdee Slank Resmi Ditunjuk Jadi Komisaris PT Telkom, Tagar Twitter Bergema

Editor: Ferro Maulana

Abdee Slank. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Musisi Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank resmi ditunjuk menjadi Komisaris Independen PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom (TLKM).

Keputusan Abdee Slank diumumkan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) tahun 2020 yang dilakukan pada Jumat (28/5/2021).

Adapun pengangkatan Abdee Negara melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tersebut menjadi sorotan.

Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Telkom Indonesia Ahmad Reza akhirnya angkat bicara.

“Para komisaris yang diangkat memiliki kapasitas, dan klasifikasi yang dibutuhkan bagi pengembangan bisnis perusahaan,” tutur Reza, dalam siaran pers resminya, Sabtu (29/5/2021).

Berdasarkan beberapa sumber, gitaris yang tergabung dengan Slank sejak 1997 itu bukan sekadar musisi. Ada beragam perusahaan digital yang didirikan serta dikelolanya. Dirinya juga merupakan salah satu tim sukses Presiden Joko Widodo.

Sepak terjangnya di dunia internet menjadi salah satu tolak ukur. Bahkan dia juga menjadi salah satu Tim Pakar penyusunan Undang-Undang Hak Cipta dan Pembentukan Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN).

“Industri digital sangat bersinggungan dengan Hak Atas Kekayaaan Intelektual. Dari rekam jejak, bisa diketahui bahwa beliau (Abdee) punya perhatian besar terhadap masalah tersebut,” lanjut Reza

Sekdar informasi, sebelum Abdee, relawan, tim kampanye, sampai pendukung Joko Widodo telah lebih dulu mendapatkan jatah kursi komisaris BUMN. Alhasil, penunjukkan Abdee tersebut memicu komentar dari warganet.

Bahkan, lima tagar populer menggema di Twitter berkenaan pergantian manajemen plat merah Telkom.

Warganet pun memberikan komentar serius sampai bercanda dengan penunjukan personel grup band Slank itu.

BERITA TERKAIT