test

Olahraga

Rabu, 4 Desember 2019 07:48 WIB

Serunya Piala Kapolres Cup 2019, Ajang Anggota Jaga Kesehatan dan Silaturahmi

Editor: Ferro Maulana

Event Piala Kapolres Cup 2019 yang diikuti Jajaran Polres Pelabuhan. (Foto: PMJ News).

PMJ - Di sela-sela rutinitas yang padat, Polres Pelabuhan Tanjung Priok menggelar pertandingan futsal dan bola voli memperebutkan Piala Kapolres Cup 2019, antar Satuan Fungsi, Bagian, Seksi, Polsubsektor & Pimstaf, serta Polsek jajaran di Lapangan Promoter Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa, (03/12/2019) yang dibuka langsung Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H., yang diwakili Wakapolres Kompol Bobby Kusumawardhana, S.H., S.I.K., M.Si.

Kepada awak media ini, Wakapolres Kompol Bobby Kusumawardhana, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa semua olahraga sangatlah bermanfaat bagi kesehatan tubuh, begitu juga dengan futsal.

Bila anggota Polri dan masyarakat melakukannya secara teratur maka tubuh akan semakin kuat bahkan jika rutin bermain maka orang tersebut dapat membakar 650 kalori dan sangat baik bagi seseorang yang menjalankan program diet. Tidak hanya membakar kalori, futsal juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan memperlancar sirkulasi oksigen dalam tubuh, pungkasnya.

Event Piala Kapolres Cup 2019 yang diikuti Jajaran Polres Pelabuhan. (Foto: PMJ News).

“Tidak hanya dibutuhkan kebugaran tubuh, tapi juga pikiran yang prima dalam bermain futsal. Karena dalam olahraga futsal dibutuhkan kecepatan serta improvisasi dalam membuat taktik juga olahraga yang cocok dilakukan untuk mempererat hubungan antara jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok, tujuannya juga mempererat hubungan silaturahmi sesama anggota,” tutur Kompol Bobby panjang lebar.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Kompol Bobby Kusumawardhana, S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan di mana dengan berolahraga tubuh akan semakin kuat dan sehat. “Kami ucapkan selamat bertanding kepada seluruh tim futsal, jaga sportivitas dan jadilah pemain yang profesional,” ungkapnya.

“Menang kalah dalam pertandingan bukanlah tujuan utama, melainkan sportivtas dan silaturahmi yang dikedepankan, “ tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan menjelaskan, pertandingan Futsal Kapolres Cup 2019 ini dilaksanakan dalam rangka menyambung tali silaturahmi antara Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan jajaran.

“Diharapkan dengan Kapolres Cup ini dapat mempererat tali persaudaraan dan menumbuhkan pola interaksi intern yaitu sejumlah individu yang memiliki hobi dan minat yang sama untuk membentuk komitmen dan meningkatkan kebersamaan baik antar individu dengan individu ataupun individu dengan kelompok,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT