test

News

Sabtu, 22 Mei 2021 21:09 WIB

Pegawai Toko-Supermarket Jalani Swab Test di Cikarang Selatan, Ini Hasilnya

Editor: Ferro Maulana

Swab test antigen di Cikarang Selatan. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Cikarang Selatan terdiri dari personel Polsek Cikarang Selatan yang dipimpin Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sutrisno, melaksanakan swab antigen kepada para pemudik yang telah kembali dan masyarakat lainnya yang berpotensi menjadi pembawa (carrier) Covid-19 di wilayah Cikarang Selatan hari ini Sabtu (22/06/2021).

Selain anggota Polri, juga hadir anggota Satuan PP Kecamatan Cikarang Selatan yang dipimpin Junaidi dan tenaga medis Puskesmas Sukadami yang dipimpin dr. Adi Pradana. 

Menurut Kompol Sutrisno, swab antigen kepada para pemudik dilakukan secara statis di dalam lingkungan Komplek Puskesmas Sukadami Jl. Cikarang Cibarusah depan Pasar Tradisional Serang Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

Kemudian juga dilakukan secara mobile di wilayah Cifest Desa Ciantra yang merupakan area perbelanjaan Giant dan pertokoan sekitarnya yang merupakan tempat interaksi berbagai lapisan masyarakat dengan segala kepentingannya.

Swab test antigen di Cikarang Selatan. (Foto: PMJ News).
Swab test antigen di Cikarang Selatan. (Foto: PMJ News).

"Pagi hari dilakukan pelayanan swab antigen secara statis di Komplek Puskesmas Sukadami kepada para pemudik dan keluargannya yang telah kembali dan siap bekerja sebanyak 47 orang dengan hasil 42 negatif ( non reaktif) dan 5 lainnya positif (reaktif) yang merupakan cluster keluarga yang baru saja pulang mudik," ujar Kompol Sutrisno saat dikonfirmasi.

"Di kawasan Cifest Desa Ciantra kegiatan swab antigen di mulai sekitar pukul 10.00 s/d 11.30 WIB, dimana pelaksanakan kegiatan swab antigen bagi pemudik yang kembali ke wilayah Kecamatan Cikarang Selatan secara mobile dilakukan dengan sasaran para pramuniaga supermarket Giant dan para penjaga stand produk handphone makanan siap saji, dan stand lainnya di kawasan Cifest Desa Ciantra," jelas Sutrisno menambahkan.

Swab test antigen di Cikarang Selatan. (Foto: PMJ News).
Swab test antigen di Cikarang Selatan. (Foto: PMJ News).

Dari swab antigen tersebut, lanjut Sutrisno, Satgas Covid-19 berhasil menjaring sebanyak 20 orang pemudik dan masyarakat yang turut beraktifitas di lokasi tersebut. Dan, hasil yang dicapai seluruhnya negatif (non reaktif).

Sementara itu, hasil pemeriksaan swab antigen statis di Puskesmas Sukadami dan mobile pada kawasan Cifest seluruhnya total 67 orang. Kemudian, ditemukan kasus positif Covid-19 sebanyak 5 orang dan selanjutnya dirujuk untuk menjalani masa isolasi di Hotel Citra Inn Cikarang Selatan.

"Kegiatan pemeriksaan Swab Anti Gen oleh Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Cikarang Selatan dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat guna mencegah penyebaran virus Covid-19 pasca libur Idul Fitri 1442 H di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan," tuturnya menutup pembicaraan.

BERITA TERKAIT