test

News

Kamis, 20 Mei 2021 17:00 WIB

Swab Test-Mobile Covid-19 ke Pemudik di Cikarang Selatan, Hasil 43 Negatif

Editor: Ferro Maulana

Kapolsek Cikarang Selatan mengawasi swab test para pemudik yang tiba di wilayah Cikarang Selatan. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Cikarang Selatan, Satgas Covid-19 Kecamatan Cikarang Selatan dipimpin Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sutrisno melaksanakan kegiatan swab antigen mobile kepada para pemudik yang telah kembali ke wilayah Cikarang Selatan hari ini, Kamis (20/05/2021).

Menurut Sutrisno, sasaran swab antigen mobile ditujukan kepada para pemudik yang baru saja tiba kembali dari kampung halamannya.

Adapun sebagian para pemudik ini berprofesi sebagai pedagang makanan bakso dan soto. Selanjutnya, sebagian lainnya berprofesi sebagai pramuniaga toko di kawasan pertokoan Jalan Raya  Serang - Cibarusah Desa Sukadami,  Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Cikarang Selatan mengawasi swab test para pemudik yang tiba di wilayah Cikarang Selatan. (Foto: PMJ News).
Kapolsek Cikarang Selatan mengawasi swab test para pemudik yang tiba di wilayah Cikarang Selatan. (Foto: PMJ News).

Berikutnya, Kompol Sutrisno bersama tim medis Puskesmas Sukadami dan perangkat pemerintah desa Sukadami mendatangi pertokoan Jalan Raya  Serang - Cibarusah Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi dan melakukan pemeriksaan swab langsung di tempat warung  para pedagang bakso dan soto.

“Sebanyak 15 pedagang dan pramuniaga pertokoan dilakukan tes swab antigen oleh tim medis Puskesmas Sukadami dan hasilnya negatif atau non reaktif,” ujar Sutrisno saat dikonfirmasi, Kamis (20/5/2021).  

Selanjutnya  Satgas Covid-19 Kecamatan Cikarang Selatan mengarahkan para pemudik lainnya untuk melakukan swab antigen di dalam Komplek Puskesmas Sukadami demi kelancaran dan kenyamanan para pemudik.

"Hingga siang hari Satgas Covid-19 Kecamatan Cikarang Selatan telah melakukan swab antigen Covid-19 sebanyak 43 orang dengan hasil keseluruhan negatif,” sambung Sutrino.  

Sutrisno menjelaskan partisipasi aktif warga masyarakat khususnya para pemudik yang telah kembali dan akan memulai pekerjaannya untuk mengikuti program swab antigen Covid-19 ini sangat menunjang kelancaran kegiatan yang dilakukan Polsek Cikarang Selatan bersama Puskesmas Sukadami dan Pemerintah Desa Sukadami.

Sehingga diharapkan dengan semakin banyak pemudik yang bersedia melakukan tes swab antigen Covid-19 ini dapat mencegah penularannya di kawasan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

BERITA TERKAIT