test

News

Jumat, 21 Mei 2021 15:50 WIB

Klaster Mudik Lebaran Muncul di Jaktim, Walkot: Jangan Lengah Prokes

Editor: Hadi Ismanto

Petugas gabungan tengah melaksanakan tes swab antigen. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Sejumlah klaster baru Covid-19 ditemulan pasca libur Idul Fitri 2021 di beberapa RT di wilayah Jakarta Timur. Temuan ini terungkap dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang digelar pada Kamis (20/5/2021).

"Terjadi penemuan kasus baru yaitu klaster Lebaran di sejumlah RT yang di Jakarta Timur. Untuk itu perlunya evaluasi dan solusi dalam pencegahan Covid-19 dengan pengetatan dan jangan lengah dalam kedisipilinan protokol kesehatan," jelas Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar.

Guna memaksimalkan penelusuran kasus Covid-19, Anwar meminta seluruh lurah dan camat agar terjun ke lapangan melakukan pendataan kepada warga yang melakukan mudik Lebaran.

Selain diberikan imbauan untuk karantina, lanjut Anwar, pemudik juga diwajibkan mengikuti tes swab antigen demi keselamatan kesehatan bersama.

"Kita inginkan Kota Jakarta Timur aman dari ancaman Covid-19," ujarnya

Anwar mengatakan, berdasarkan laporan hingga saat ini mencapai 2.230 warga pemudik yang telah mengikuti tes swab antigen di Puskesmas Kecamatan dan Polres Metro Jakarta Timur.

"Pengetatan kita teruskan. Bagi pemudik dengan jalur darat, setiap terminal juga dipastikan agar dilakukan pensterilan," tukasnya.

BERITA TERKAIT