test

News

Kamis, 20 Mei 2021 14:20 WIB

Peringati Harkitnas, Menkeu: Kebangkitan Optimisme Memulihkan Ekonomi

Editor: Ferro Maulana

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Dalam menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menuturkan dengan lahirnya organisasi Budi Utomo pada 113 tahun lalu dan diperingati sebagai Harkitnas, maka harus menginspirasi seluruh elemen termasuk pemerintah di tengah pandemic Covid-19.

“Untuk optimistis, tangguh, dan kuat menghadapi berbagai tantangan di Indonesia,” ujarnya dalam acara penyampaian pemerintah terhadap Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM PPKF) RAPBN tahun anggaran 2022 di Gedung DPR Jakarta, Kamis (20/5/2021).

Sri Mulyani melanjutkan, pada Hari Kebangkitan Nasional tahun ini walaupun masih dilanda Covid-19, semangat harus tetap ada.

“Kita berharap kebangkitan optimisme kita dan kebersamaan kita memulihkan ekonomi dapat terus ditingkatkan. Bangkit kita, bangsa yang tangguh,” tuturnya menegaskan.

Sementara itu, dalam menyampaikan keterangan pemerintah dalam KEM PPKF 2022 di depan Legislator, Sri Mulyani menuturkan bahwa ini disusun dalam kondisi ketidakpastian yang luar biasa.

Karena itu, dokumen yang diserahkan kepada pembuat Undang-Undang siap digunakan sebagai bahan pembicaraan pendahuluan dalam menyusun RAPBN 2022.

“Dengan dinamika yang sangat tinggi, kita harus mampu merancang kebijakan fiskal yang fleksibel namun responsif dan tetap akuntabel serta hati-hati,” tandasnya.

BERITA TERKAIT