test

Politik

Kamis, 7 November 2019 18:12 WIB

Temui Menkeu UEA, Sri Mulyani Tandatangani 12 Kesepakatan

Editor: Redaksi

Menteri Keuangan Sri Mulyani. (foto: IG @smindrawati)

PMJ – Menteri Keuangan RI Sri Mulyani dan delegasi RI melakukan kunjungan ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Dalam kunjungan tersebut, Sri Mulyani bertemu dengan Menteri Keuangan UEA Obaid Humaid Al Tayer.

Pertemuan tersebut terkait hubungan bilateral kedua negara di sektor fiskal dan makro ekonomi. "Pertemuan ini adalah bagian dari kepemimpinan Uni Emirat untuk memperkuat kerja sama bilateral dan memperluas kemungkinan untuk kerja sama baik dalam kebijakan fiskal, makro ekonomi dan investasi diantara kedua negara," kata Al Tayer seperti dilansir dari Emirates News Agency, Rabu (6/11/2019).

Dalam pertemuan tersebut, kedua negara menandatangani 12 kesepakatan dan memorandum of understanding (MOU). Termasuk persetujuan promosi dan perlindungan investasi serta persetujuan penghindaran pajak berganda (P3B).

Sebelumnya, Indonesia mengantongi komitmen investasi dengan nilai mencapai US$ 9 miliar (Rp 125,5 triliun) dari pemerintah dan dunia usaha UEA. Setidaknya ada tiga komitmen yang ditandatangani yakni pembangunan fasilitas pengolahan minyak di Balikpapan, Kaltim, pengembangan industri petrokimia dan pembangunan pelabuhan di Jawa Timur. (BHR)

BERITA TERKAIT