test

Politik

Jumat, 1 November 2019 13:23 WIB

Ini Pesan Sri Mulyani ke Dirjen Pajak Baru

Editor: Redaksi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (foto: IG @smindrawati)

PMJ – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik Suryo Utomo sebagai Dirjen Pajak Kementerian Keuangan yang baru. Sri Mulyani berharap Suryo bisa memakmisalkan penerimaan pajak dengan memenuhi target di akhir tahun.

Sri Mulyani mengatakan, pada sisa dua bulan ini akan banyak tugas yang diemban Suryo dalam memenuhi penerimaan pajak. "Karena itu titipan yang diberikan langsung oleh Presiden kepada Pak Suryo melalui saya, agar Dirjen Pajak mampu tetap menjaga momentum penerimaan negara, namun tidak boleh merusak iklim bisnis dan investasi," ujar Sri Mulyani di Gedung Kemenkeu, Jumat (1/11/2019).

"Tahun 2019 tinggal dua bulan lagi. Saya minta Pak Suryo fokus mencapai target pajak, yang saat ini mengalami penerimaan yang berat. Penerimaan pajak harus dilakukan lewat secara proper," sambungnya.

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) di bawah kepemimpinan Suryo diharapkan bisa meneruskan seluruh reformasi yang fundamental di dalam unit DJP, yang selama ini sudah dijalankan sebelumnya oleh Dirjen Pajak Robert Pakpahan yang saat ini sudah mengakhiri purna baktinya atau pensiun.

"Menyelesaikan pembentukan sistem core tax, untuk menopang bekerjanya Direktorat Jenderal Pajak, sehingga mampu memaksimalkan kepentingan negara dan melayani masyarakat, dengan penuh kepastian," pungkas Sri Mulyani. (BHR)

BERITA TERKAIT